City Guides Fitur Travel-Planning dari Facebook


Baru-baru ini Facebook telah disibukkan dengan berbenah update aplikasinya.

Bahkan dalam beberapa bulan terakhir telah ditambahkan berupa beberapa fitur seperti untuk menemukan Wi-Fi terdekat, bertemu orang baru, memeriksa cuaca, dan masih banyak lagi. Dan sekarang Facebook meluncurkan fitur baru lagi yang di sebut : City Guides, Sebuah pesaing yang sangat potensial untuk mengalahkan Foursquare, kemudahan panduan Facebook ini akan menampilkan daftar kota dan yang teman-teman yang sedang Anda mengunjungi, bersama dengan berbagai rekomendasi tempat untuk pergi dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan.

image : techcrunch.com

image : techcrunch.com

Ketika Anda mengklik ke kota masing-masing, Anda akan melihat deretan ikon profil bulat dari teman-teman yang telah berkunjung ke sana sebelum anda. Karna data ini diambil langsung dari para pengguna pada saat check-in dan posting Facebook. Maka pada saat anda mengklik masing-masing profil teman anda akan muncul daftar dari tempat-tempat yang telah teman-teman anda kunjungi seperti hotel, restoran, atraksi, dan tempat-tempat bisnis lainnya. 

image : techcrunch.com


Facebook telah lama memungkinkan penggunanya untuk check-in melalui update status, tetapi tidak banyak yang bisa dilakukan dengan data itu, dalam hal menawarkan fitur ke konsumen berhadapan langsung dengan menyaingi Foursquare. Itu sudah cukup mengejutkan, mengingat bahwa sangat pentingnya meminta teman-teman untuk berbagi ide-ide tentang apa saja yang harus dilakukan saat berada di sebuah kota yang baru dan tampaknya fitur yang seperti ini akan benar-benar jadi penyempurna untuk jejaring sosial media raksasa seperti Facebook. 

image : techcrunch.com

Tapi sekarang ini mereka hanya dalam tahap testing saja. Jadi beberapa fitur masih dalam ketersediaan yang terbatas. Mereka juga sedang menguji dan mendesain ulang pada Pages kota yang menampilkan informasi tentang kota yang ada, Memang Konten ini sudah ada di Facebook, dan selama tes ini facebook akan memusatkan dengan cara yang lebih personal dan relevan bagi Penggunanya. Jadi, fitur baru ini dapat membantu orang mendapatkan feel yang lebih baik dari kota mereka, atau kota yang mereka kunjungi melalui mata teman-teman mereka .
Waaw.. keren juga ya..

Sumber dan Referensi :