Uang baru, Tahun baru, Trus Pasangan barunya kapaan ?!


Uang baru, tahun baru, trus pasangan barunya kapaan ???? lah emang yang lama ada pi ? haha hadeeeh sapi-sapi, lu lupa kalo selama ini udah jomblo 7 taun ?? ini jomblo apa sekolah dasar lu pi hahaha... yaudah lah ya sekian dari gue curhatan masalah kejombloan si sapi yang udah banyak banget di bahas di blog-blognya lainnya.
Setelah mondar-mandir di depan emperan toko, duduk, berdiri, larak-lirik sana-sini akhirnya sapi menemukan target yang akan di gerayangi, hadeeh parah nih si sapi hobi nyopetnya kumat lagi. Sampe kapan lu mo nyopet terus pi ? mending lu nyopet hatinya cewe, biar lu kagak jomblo terus..., tapi ya sebagai sahabat gue cuma bisa ngedukung elu dah, iya ngedukung lu buat masuk penjara hahaha, sapi-sapi lagian nyopet di jadiin hobi hehe, gak kapok-kapok lu ye padahal yang trakhir kemaren asil nyopetnya uang monopoli semua...yaiyalah adik lu sendiri yang lagi maenan monopoli lu copet hahaha, tega’an bener emang lu....

Sapii-sapi...Yaa...Terlepas dari masalah teknis percopetan elu pi... gue sebenernya kasian kalo kagak ngasi tau repiunya tentang uang baru yang baru keluar, supaya elu kagak salah lagi nyopet, gue akan tulis di blog lu ini supaya lu bisa baca meski gue tau lu gak bisa baca, tapi paling enggak lu bisa ngerti meski lu kagak mungkin ngerti..!! hahaha

Okedeh langsung aja kebut, kasian si sapi udah melongo ...ileran lagi...

Hari ini tanggal 19 desember 2016, Pak presiden meresmikan penerbitan dan pengedaran 11 pecahan uang rupiah tahun emisi (TE) 2016, di Gedung Bank Indonesia (BI), dan serentak mulai berlaku, dikeluarkan, dan diedarkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 11 uang rupiah TE (Tahun Emisi) 2016 terdiri dari tujuh pecahan uang kertas dan empat pecahan uang logam. Antara lain pecahan Rp.100 ribu, Rp.50 ribu, Rp.20 ribu, Rp.10 ribu, Rp.5 ribu, Rp.2 ribu dan Rp1.000. Sementara untuk uang logam terdiri dari pecahan Rp.1.000, Rp.500, Rp.200, dan Rp.100. (via CNN)

Penasaran lu pi ?, apa ? en gimana ? trus siapa-siapa aja sih? yang bakalan mejeng penampakannya di uang baru itu tersebut ? yang pasti bukan muke lu pi....hahaha muke lu terlalu sagne, bisa-bisa orang-orang males nyari uang kalo ada gambar elunya hahaha.

Foto : CNN
Presiden Jokowi menyebut “mereka yang menghina rupiah telah menghina Indonesia karena uang merupakan simbol kedaulatan suatu negara.”

Beres pak, tapi kalo ngehina sapikumat saya bolehin ya pak, malah dia akan semakin bangga kok pak, karna selama ini dia bisa bertahan hidup emang dari hinaan pak hehehe... pis ya pi...

Lanjut ....ini dia deretan pahlawan yang gambar wajahnya nampang di uang baru...

  1. Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta sebagai gambar utama dengan pecahan Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah).
  2. Ir. H. Djuanda Kartawidjaja sebagai gambar pada pecahan Rp50.000,00 (lima puluh ribu rupiah)
  3.  Dr. G.S.S.J. Ratulangi sebagai gambar pada pecahan Rp20.000,00 (dua puluh ribu rupiah).  
  4. Frans Kaisiepo sebagai gambar pada pecahan Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah).  
  5. Dr. K.H. Idham Chalid sebagai gambar pada pecahan Rp5.000,00 (lima ribu rupiah).  
  6. Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar pada pecahan Rp2.000,00 (dua ribu rupiah).
  7.  Tjut Meutia sebagai gambar pada pecahan Rp1.000,00 (seribu rupiah).  
  8. Mr. I Gusti Ketut Pudja sebagai gambar pada pecahan Rp1.000,00 (seribu rupiah).  
  9. Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang sebagai gambar pada pecahan Rp500,00 (lima ratus rupiah).  
  10. Dr. Tjiptomangunkusumo sebagai gambar pada pecahan Rp200,00 (dua ratus rupiah); dan
  11. Prof. Dr. Ir. Herman Johanes sebagai gambar pada pecahan Rp100,00 (seratus rupiah).
Foto : Tempo

Kenapa keduabelas pahlawan ini yang terpilih ?
 

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan, untuk pemilihan tokoh di uang baru, BI melakukan konsultasi dengan pemerintah. Bukan hanya itu, BI juga melakukan koordinasi dengan sejarawan dan akademisi. Prosesnya, konsultasi pemerintah. BI melakukan pembahasan, FGD (forum group discussion), baik dengan sejarawan, akademisi, pemerintah daerah, Menteri Keuangan, dan Menteri Sosial. Dari situ diputuskan sebanyak 12 pahlawan terpampang dalam uang baru yang berjumlah 11 pecahan.

Penggunaan dua belas gambar pahlawan nasional tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan pahlawan nasional kepada masyarakat. Selain itu, menumbuhkembangkan semangat kepahlawanan, kepatriotan, kejuangan, serta sikap keteladanan bagi setiap orang dan mendorong semangat melahirkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan bangsa dan negara. 


Klik Gambar untuk ukuran besar dan Detail
Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Foto : Bank Indonesia

Dan konon kabarnya nih sistem pengamanan uang rupiah baru ini adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Keren gak tuh pi...? jadi akan sangat susah banget untuk ditiru apalagi dipalsukan, tapi gak tau lah ya....kalo yang bikin mbah dimas.. upss..hehehe

Skip-skip alhamdulillah setelah ane jelasin panjang lebar ke sisapi tentang uang yang baru, ternyata dia memutuskan untuk insap dari dunia percopetan, ya allah asli gue terharu.... tapi SEKALIGUS KESELLLL!!! karna abis dapet ceban dari gue dia memutuskan untuk comback nyopet lagi besok, Kamprett !!! emang lu pi.

Ngurusin si sapi kagak ada abisnya, capek mending gue istirahat tenang.......

Okedeh gue akhiri sampe sini aja, kalo ada info si sapi bikin ulah di sekitar kalian komen aja.. oke..!!

Waktunya tidur....!!!

Bentar-bentar...

Lah dompet gue mana ya...???!!

SAPiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...........................!!!!!










Thanks to : 
tempo